Orientasi dan Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa Baru, Agustus 2016

Mahasiswa baru Program Studi Hubungan Internasional pada tahun ini terseleksi melalui semua jalur penerimaan yang ada, baik itu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri. Untuk memindak lanjuti hal tersebut, pihak program studi menjadwalkan masa orientasi dan pengenalan kampus untuk para calon mahasiswa baru pada tanggal 22-24 Agustus 2016. Kegiatan yang berlangsung pada bulan yang lalu tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di gedung baru tiga program studi baru, yang nantinya akan menjadi sebuah fakultas dan bertempat di bagian barat Gedung Rektorat Universitas Mataram.

Agenda yang dilaksanakan pada kegiatan orientasi dan pengenalan kampus pada saat itu diantaranya adalah pengenalan dosen dari ketiga program studi yang ada, pemberian motivasi dan informasi mengenai bagaimana idealnya menjadi mahasiswa utamanya mahasiswa bidang sosial dan politik, serta pengenalan organisasi mahasiswa yang ada dalam ruang lingkup ketiga program studi.

Sebagai selingan dari setiap kegiatan yang terlaksana, masing-masing program studi dengan himpunan mahasiswa yang dimilikinya memberikan hiburan-hiburan terhadap para calon adik tingkat mereka, seperti halnya dengan membuat perlombaan yel-yel yang pada akhirnya dimenangkan oleh prodi HI, sekaligus menjadi kemenangan yel-yel beruntun ketiga kalinya sepanjang pelaksanaan ospek yang ada.

 

Tinggalkan Balasan