Ospek, Agustus 2014

Agustus 2014, kami sudah ada di sini. Hari itu adalah hari pertama OSPEK Universitas yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Mataram. Kami, calon mahasiswa yang ada di sana saat itu, rata-rata adalah orang-orang yang lulus ujian masuk perguruan tinggi jalur mandiri. Ya, beberapa dari kami memang ada yang sengaja meninggalkan SNMPTN dan SBMPTN karena ingin memilih Program Studi Hubungan Internasional di Universitas Mataram ini.

1. Ospek
Pengekspresian rasa bahagia kami.

Beberapa kegiatan yang teringat dalam masa ospek fakultas adalah pemberian informasi atau penyuluhan-penyuluhan di pagi hari secara umum dari beberapa program studi sekaligus, kemudian persiapan yel-yel, dan yang terakhir adalah terpisah dari rombongan untuk mendengarkan penjelasan dari calon-calon dosen program studi kami di lantai 3 bangunan perpustakaan universitas. Terasa menyenangkan saat berlatih membuat yel-yel saat itu. Hal yang sama terus terjadi hingga masa ospek fakultas berakhir, dan hingga yel-yel kami mendapat pengakuan sebagai yel-yel yang paling energik dan kompak.

Disaat hari terakhir ospek fakultas itu juga, terjadi pemilihan ketua kelas yang dipandu oleh calon-calon dosen kami yang ada di sana. Orang yang diusung sebagai kandidat ialah Alman dan Jey. Namun pada akhirnya, Alman yang menjadi ketua kelas kami. Disanalah kami mulai belajar mengenal satu sama lain.

Tinggalkan Balasan