Mahasiswa HI Unram Menang Juara Putri Pariwisata 2022 Tingkat Nasional

Pada ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 Tingkat Nasional yang bertajuk “Recover Together, Recover Stronger”, Gelis Purnama Listy yang merupakan mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Mataram telah terpilih menjadi perwakilan Putri untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 merupakan salah satu ajang Pageant yang berada di bawah Yayasan El John Indonesia dan El John Pageants yang mana sekaligus sebagai Yayasan penyelenggara ajang Pageant terbesar kedua di Indonesia ini memiliki tujuan untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia di bidang Promosi Pariwisata Indonesia serta Lingkungan Hidup terutama bagi generasi muda di Indonesia.

Adapun proses pemilihan berlangsung dimulai dari seleksi di daerah melalui daring dengan pihak Yayasan El John Indonesia dan El John Pageants, Karantina Virtual yang berlangsung sejak tanggal 23-28 Mei 2022 serta Karantina Tatap Muka pada 8-12 Juni 2022 di Merlynn Park Hotel, Jakarta. Kegiatan Karantina Tatap Muka diisi dengan berbagai macam kegiatan berupa, photoshoot, test, wawancara dengan para Juri Panel serta wawancara face to face dengan Bapak Martinus Johnnie Sugiarto selaku Founder Yayasan El John Indonesia, pengisian materi dari para Dokter dan Psikolog, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian, BNN RI, dll, juga latihan koreo dan kegiatan-kegiatan menuju malam Grand Final lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh Putra Putri perwakilan setiap Provinsi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Gelis Purnama Listy yang merupakan Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Barat 2022 sekaligus Mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram ini, berhasil menjadi perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang pertama kali masuk ke dalam Top 10 dan Top 5 di ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara. Berhasil menyabet gelar sebagai Putri Anti Narkoba Indonesia 2022 sebagai Runner Up 4 bersamaan dengan Putra dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, M. Isroi Rizky yang juga mendapat gelar yang sama sebagai pasangan dari Putra Putri Anti Narkoba Indonesia 2022, Gelis Purnama juga mendapatkan gelar atribut sebagai Putri Pariwisata Nusantara Social Media Darling 2022.