Dies Natalis, September 2014

Pada Dies Natalis UNRAM yang dihadiri angkatan I yang lalu, adalah saat-saat yang sulit untuk kami lupakan. Itu adalah dies natalis universitas pertama yang kami turut meriahkan. Kegiatan pertama yang kami semua lakukan untuk memperingati dies natalis saat itu ialah jalan santai bersama seluruh mahasiswa baru Universitas Mataram, bersama dosen-dosen dan keluarga besar unram. Kami diminta untuk datang sepagi mungkin di hari itu. Dikatakan sebelumnya bahwa jalan santai tersebut akan dilaksanakan sekitar pukul 7 pagi, tapi ternyata terus mundur hinggal pukul 8.30, atau mungkin lebih.

2. Dies Natalis.JPG
Kami tergabung dalam Prodi gabungan, saat berkumpul di Lapangan Rektorat

Awal dari keluarnya kami dari lingkungan universitas, kami berjalan dengan rapi dan menjaga barisan. Suasana seperti itu tetap terjaga hingga beberapa menit. Tapi setelah itu, kami mulai merasa kepanasan, terutama karena rute yang kami lalui saat itu kebanyakan mengarah ke timur, menghadap matahari.

Merasa suasana menyenangkan saat itu mulai beranjak membosankan, kami mulai membuatnya hidup kembali. Mungkin sedikit membuat orang lain menilai kami “masa kecil kurang bahagia”. Kami menyanyikan lagu-lagu atau soundtrack dari film-film kartun, utamanya kartun masa kecil kami seperti Ninja Hatori, Doraemon, Crayon Sinchan, Dragon Ball, dan begitu juga dengan pelangi, bintang kecil, dan banyak lagi. Bahkan bukan hanya kami yang melakukannya, tapi dosen kami juga turut meramaikannya. Seusai jalan santai, kami disambut dengan bazaar dan pengundian nomor urut peserta yang beruntung mendapatkan hadiah dari jalan sehat tersebut.

Tinggalkan Balasan