WORKSHOP PERSIAPAN STUDI LANJUT DAN KARIR

Pada Hari Rabu, Tanggal 9 Maret 2022, Program Studi Hubungan Internasional melakukan Workshop Persiapan Studi Lanjut dan Peluang Karir dengan mengusung tema “Membangun Lulusan S1 yang Cerdas dan Berdaya Saing”. Workshop ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pemahaman kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri setelah lulus, bagaimana membangun potensi diri dan menyusun rencana panjang kedepannya sehingga mudah terserap di dunia kerja atau berpeluang studi lanjut melalui beasiswa.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Prof. Dr. Muhammad Sood, S.H.,M.H dan kegiatan dilakukan secara hybrid. Workshop ini tidak hanya dihadiri oleh Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram, tetapi dari Program Studi Sosiologi Universitas Mataram, Program Studi Komunikasi Universitas Mataram, Mahasiswa dan Dosen Universitas Muhammadiyah Mataram, Dosen UIN Mataram, dan Perwakilan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB.

Ada tiga materi utama yang diberikan, yaitu Menyusun Rencana Studi Lanjut dan Persiapan Karir melalui Metode Life Mapping disampaikan oleh Mega Nisfa Makhroja, S.IP.,M.Si.,M.A. (Dosen HI Universitas Mataram dan Alumni Beasiswa NTB Tujuan Polandia), Materi kedua tentang meraih mimpi melalui beasiswa AAS dan Beasiswa Taiwan disampaikan oleh Maulidya Aulia Fiqriana, S.Si.,M.Si.,M.Sc. (BIOTECH) (Alumni ELTA NTB, Peraih Beasiswa AAS, dan Berpengalaman mendampingi suami kuliah di Taiwan), dan materi ketiga yaitu persiapan menjadi Awardee Beasiswa NTB yang disampaikan oleh Al-an Amimah, S.Pd., M.App. Ling. (Alumni Universitas Mataram dan Beasiswa NTB Tujuan Malaysia).

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dan direncanakan akan diadakan setiap semseter untuk memfasilitasi mahasiswa semester akhir yang akan lulus.