Penandatanganan Kerjasama HI UNRAM dengan HI UB

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram dengan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Brawijaya

Kamis, 6 Oktober 2022

Kamis (06/10), bertempat di Gedung B, Departemen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya telah diselenggarakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram (Prodi HI UNRAM) dengan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Brawijaya (Prodi HI UB). Acara yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Hubungan Internasional dan jajaran Universitas Brawijaya juga Ketua Program Studi Hubungan Internasional beserta perwakilan Bidang Kurikulum, Kemahasiswaan, Laboratorium Diplomasi, Penjaminan Mutu dan Akademik Prodi HI UNRAM ini dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Dokumen kerjasama ini menjadi sebuah bentuk perjanjian kerjasama yang akan dijalin antara Prodi HI UNRAM dengan Prodi HI UB. Adapun susunan acara yang dilaksanakan pada penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini diantaranya adalah:

  1. Sambutan dari Ketua Program Studi Hubugan Internasional Universitas Brawijaya, Ibu Mely Noviryani, S.IP., MM., MA
  2. Sambutan dari Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram, Bapak Prof. Dr. Muhammad Sood, SH., MH
  3. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Brawijaya dengan Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram.
  4. Penyerahan cinderamata.
  5.  Diskusi
  6. Penutup dan Sesi Foto Bersama.

Pada kesempatan yang diberikan oleh Ibu Mely Noviryani, S.IP., MM., MA, melalui sambutannya, beliau menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan suatu bentuk lanjutan dari MoU yang telah dilakukan sebelumnya.

Selanjutnya pada sambutan yang diberikan oleh Prof. Dr. Muhammad Sood, SH., MH menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini dapat menjadi salah satu dasar untuk melangsungkan berbagai kegiatan kedepannya, baik berupa pertukaran pelajar, pertukaran dosen, juga kegiatan pengabdian dan penelitian kedepannya.

Acara yang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Ibu Mely Noviryani, S.IP., MM., MA,  Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Brawijaya dengan Prof. Dr. Muhammad Sood, SH., MH, Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait kurikulum, laboratorium, kemahasiswaan dan penjaminan mutu serta penyerahan cinderamata dan melakukan sesi foto bersama dengan seluruh jajaran Prodi HI UB dan Prodi HI UNRAM.