Kunjungan Prodi HI UNRAM ke UNAIR

Kunjungan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram Ke Program Studi Hubungan Internasional Universitas Airlangga

Rabu (5/10/2022)

Pada hari Rabu (5/10), Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram telah melakukan kunjungan ke Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga. Kegiatan penerimaan kunjungan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram dilaksanakan di Ruang PBB, Gedung C, Kampus B Universitas Airlangga yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. 

Kegiatan kunjunngan ini dibuka oleh Sekretaris Departemen Hubungan Internasional Universitas Airlangga, Ibu Fadhila Inas Pratiwi, S.Hub.Int., MA. yang kemudian dilanjutkan pada tahap pengenalan jajaran di Departemen HI UNAIR, diantaranya Kepala Departemen dan Kepala Program Studi S1 HI, Ibu Dr. Phil. Siti Rokhmawati Susanto, S.IP., MIR., Kepala Program Studi S2 HI, Bapak Vinsensio M. A. Dugis, Drs., MA., Ph.D, bersama  Ibu Baiq L. S. W. Wardhani, Dra., MA., Ph.D., dan Bapak Agastya Wardhana, S.Hub.Int., M.Hub.Int.

Maksud dan tujuan kunjungan ini disampaikan oleh Ketua Program Studi Hubungan Internasioanl Universitas Mataram, Bapak Prof. Dr. Muhammad Sood, SH., MH, diantaranya ingin melakukan sharing dan diskusi terkait bidang kurikulum dan penerapan MBKM, kemahasiswaan, laboratorium serta penjaminan mutu. Mengingat bahwa Prodi HI UNRAM masih tergolong prodi muda yang masih memiliki peluang besar untuk berkembang dan mencapai IKU yang telah ditetapkan oleh kementerian.

Salah satu kegiatan yang dapat menunjang IKU adalah keaktifan mahasiswa dalam mengikuti berbagai aktifitas di level nasional maupun internasional. Kegiatan tersebut dapat berupa kegiatan magang, short course, summer course maupun seminar nasional serta seminar internasional. Selain itu, salah satu diskusi yang disampaikan adalah adanya peluang Penanda Tanganan Kerjasama (PKS) antara Program Studi Hubungan Internasional UNRAM dengan Program Studi Hubungan Internasional UNAIR terkait kolaborasi maupun kerjasama diberbagai kegiatan HI UNRAM maupun HI UNAIR kedepannya.