SEMINAR NASIONAL HUBUNGAN INTERNASIONAL 2020

Untuk kelima kalinya, Progtam Studi Hubungan Internasional Hubungan Internasional akan mengadakan kembali Seminar Nasional Hubungan Internasional. Tahun ini, SNHI 2020 akan diadakan secara daring melalui Zoom Meeting pada 12 November 2020. SNHI tahun ini mengangkat tema “Ancaman Transnational Organized Crime terhadap Situasi Keamanan di Wilayah Perbatasan Indonesia”.

Tema kali ini diambil karena seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang terletak di wilayah strategis. Hal ini menyebabkan Indonesia rentan terhadap kejahatan terorganisir transnasional. Kejahatan terorganisir transnasional ini tentu saja memberikan dampak tersendiri bagi Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus terhadap permasalahan ini. Sehingga dengan adanya SNHI 2020 ini dapat menambah wawasan kita, dan juga secara bersama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan Indonesia.

Untuk mengkaji permasalahan ini secara menyeluruh, Program Studi Hubungan Internasional mengundang beberapa pembicara. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. juga akan mengisi acara itu sebagai Keynote Speaker, membersamai Rektor Universitas Mataram, Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum., selaku pemberi kata sambutan. Nah, sebagai pengkaji akan diisi oleh 3 pemateri, yaitu Prof. Anak Agung Banyu Perwita, Ph.D. (Guru Besar Hubungan Internasional President University), Dr. Ir. Abdul Rivai Ras, M.M., M.S., M.Si. (Dosen Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia), dan Desi Fitriani (Jurnalis Senior Metro TV Spesialis Wilayah Konflik).

Jadi, mari bersama-sama kita ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ini, dan secara bersama-sama kita menjaga keutuhan bangsa Indonesia melalui pengetahuan-pengetahuan mengenai keamanan bangsa Indonesia.

Yuk, segera lakukan registrasi di bit.ly/snhiunram2020.
Sampai jumpa👋🏻